Kelebihan dan Kekurangan Cincin Perak

Banyak orang menyukai cincin atau perhiasan dari perak karena bahan perak memiliki kelebihan dibandingkan logam lain. Kelebihan perak antara lain sebagai berikut :

Budget
Banyak orang yang memilih cincin atau perhiasan perak karena harganya yang lebih murah dibanding logam lainnya. 
Mudah Dibentuk
Tidak hanya budget, keunggulan lain dari perak adalah mudah untuk dibentuk, disolder dan dipoles. Perak juga bahan yang bagus untuk diberikan tekstur. 
Selain memiliki kelebihan perak juga memilki kekurangan antara lain :
Daya Tahan
Perak adalah logam yang sangat lunak dan mudah tergores serta berubah bentuk. Oleh karena itu jika anda memakai cincin perak dan memiliki pekerjaan atau kegiatan yang akan memberikan banyak tekanan pada cincin, sebaiknya anda mencari cincin dengan logam yang lebih kuat, misalnya emas putih atau platinum. Pada dasarnya, semua logam akan memudar seiring dengan berjalannya waktu, hanya saja logam perak memudar lebih cepat dibanding logam lainnya.
Lapisan Akhir Mudah Hilang
Perak sangatlah cocok dengan lapisan akhir mana pun, mulai dari putih mengkilap hingga keabu-abuan, high polish hingga soft satin. Lapisan akhir apapun yang anda pilih akan terlihat cantik di atas cincin perak anda.
Tetapi lapisan akhir ini tidaklah bertahan lama, terutama jika Anda menggunakan cincin anda setiap hari dan sering tergores dengan benda lain yang lebih keras. Goresan tersebut akan menghilangkan lapisan akhir cincin anda dan meninggalkan bekas.
Previous
Next Post »